top of page

RESEP RAHASIA OPA DIAZ, SVD

Umat Pademangan turut merasakan sukacita yang dialami Pastor Aloysius Luis Diaz, SVD yang biasa kami sebut Opa Diaz. 01 Maret 2020 adalah Hari Ulang Tahun Opa Diaz yang ke 94 tahun. Beliau mengatakan, “sudah tambah tua, tetapi saya ingin tetap di Pademangan”.

Umur boleh tua, tetapi semangat Opa luar biasa, apa resepnya? Opa Diaz, berbagi resep : semangat adalah dasar utama yang harus kita miliki, agar kita terus bersemangat, kuncinya adalah Berpikir Positif. Memang tidak mudah untuk selalu berpikir positif, tetapi itu bisa kita lakukan, semua orang bisa melakukan nya lewat Doa yang tak pernah putus, selalu terbuka kepada penyeleng garaan Allah yakin bahwa Roh Allah selalu menyertai dan menjaga kita.

Hidup Doa yang baik akan membawa kita kepada suatu kepasrahan total dan menjadikan kita lebih ringan dalam menjalankan tugas tanggungjawab kita. Selain itu kedisiplinan, disiplin dalam mempergunakan waktu yang kita miliki, waktunya tidur lepaskan segala beban pikiran kita , jika masih sulit tidur, berdoa saja Bapa Kami atau Salam Maria maka kita dapat tidur dengan nyenyak dan bangun dengan semangat baru. Waktunya makan atau istirahat pun kita pergunakan sebaik-baiknya, semua waktu yang kita dapatkan hendaknya dipergunakan bagi diri kita sendiri dan juga orang lain.


Berpikir positif, membawa pada kebahagiaan semua orang dapat melakukan nya dimulai dari pembiasaan diri untuk hidup disiplin, dalam segala hal. Jika sudah menjadi suatu kebiasaan maka hal tersebut dapat berjalan secara otomatis, tidak ada kesulitan yang dirasakan teramat sulit, yang ada hanyalah sukacita dan kebahagiaan, selalu tersenyum dan terbuka kepada siapa saja yang menyapa itu juga resep awet muda.


Mari kita meneladani Opa Diaz, membiasakan diri untuk berpikir positif dan disiplin dalam segala hal. Kasih Setia-Mu Tuhan, selalu ku agungkan.

38 views0 comments

Recent Posts

See All

Edisi: XIII / 2020 / HARI MINGGU PRAPASKAH V

KEMATIAN (BENCANA) REALITAS YANG TIDAK BISA DITOLAK Wabah Corona, menggemparkan dunia. Awalnya bermula dari Wuhan, China. Lalu sekarang ia menyebar dan mewabah ke seluruh dunia. Indonesia juga termasu

ATURAN LITURGI SELAMA MASA DARURAT COVID-19

Berdasarkan Surat Keputusan Keuskupan Agung Jakarta(KAJ) No.170/3.5.1.2/2020 23 Maret 2020, diputuskan untuk memperpanjang masa darurat COVID-19 hingga 30 April 2020, peniadaan sementara kegiatan gere

Comments


bottom of page