top of page

ZIAREK LINGKUNGAN MATHIAS 1


9 November 2019,menjadi hari yang dinanti umat lingkungan Mathias 1. Kegiatan ziarek ke gereja St. Fransiskus Asisi Cibadak, Sukabumi. Meskipun perjalanan Jakarta menuju Sukabumi sangat macet, namun para peserta tetap bersemangat, Puji Tuhan, acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses, peserta ziarek berjumlah 46 orang termasuk Pak Wesly sebagai koordinator wilayah Santo Mathias. Dalam memaknai kegiatan ini, kami berusaha sebaik-baiknya dalam merencanakan ziarek ini. Seperti gambar yang terdapat pada Kaos yang kami pakai.



Pada gambar ini, terdapat anak-anak hingga orang dewasa, perbedaan yang ada dalam suatu lingkungan bukanlah kendala bagi kita semua untuk menjalin persaudaraan, maka tujuan dari ziarek ini adalah: Bersama Santo Mathias, membangun kebersamaan dalam perbedaan, dan Kristus menjadi pemersatu kami.


Ziarah diawali dengan jalan Salib, awalnya kami berpikir hanya jalan salib biasa tanpa harus memanggul kayu salib, tetapi saat kami menemui Romo Markus sebagai Romo Paroki , Beliau mengatakan supaya benar-benar bisa merasakan dan menghayati penderitaan dan perjalanan Yesus memanggul Salib, maka sebaiknya ambil Kayu Salib ini.



Dalam perkataan Romo Markus, kami diberikan keyakinan, bahwa jika melakukan ibadat jalan salib dengan kesungguhan hati, dan benar-benar memanggul kayu Salib akan terasa bedanya, Iman kita semakin diteguhkan dan dikuatkan, sehingga jika kita mengalami suatu masalah kehidupan, kita yakin dan percaya bahwa Yesus sendiri yang akan hadir mendampingi kita semua , Yesus sendiri yang mengajarkan kepada kita untuk tidak mudah menyerah dan berputus asa, Yesus sendiri yang adalah Allah kita sangat mencintai kita hingga Ia rela mati bagi kita orang berdosa.



Sesudah jalan Salib, acara dilanjutkan dengan doa Rosario dan Foto bersama, sesudah selesai acara ziarah, kami pun berjalan menuju Situgunung untuk makan bersama, keceriaan itu tetap ada dan semoga keceriaan itu berubah menjadi sukacita yang senantiasa ada dalam hati kami umat Mathias 1 sehingga dapat terwujud harapan kami untuk selalu bersatu , saling mendoakan sebagai saudara.


Mathias1


39 views0 comments

Recent Posts

See All

KEMATIAN (BENCANA) REALITAS YANG TIDAK BISA DITOLAK Wabah Corona, menggemparkan dunia. Awalnya bermula dari Wuhan, China. Lalu sekarang ia menyebar dan mewabah ke seluruh dunia. Indonesia juga termasu

Berdasarkan Surat Keputusan Keuskupan Agung Jakarta(KAJ) No.170/3.5.1.2/2020 23 Maret 2020, diputuskan untuk memperpanjang masa darurat COVID-19 hingga 30 April 2020, peniadaan sementara kegiatan gere

bottom of page