top of page

PELANTIKAN DPH/PGDP PAROKI PADEMANGAN

Hari ini 11 Agustus 2019, adalah hari bersejarah untuk Paroki Pademangan yaitu Pembebasan Tugas untuk DPH / PGDP periode 2016-2019 dan Pengangkatan serta Pelantikan DPH / PGDP 11-08-2019 – 10-08-2022. Terima kasih kepada semua umat, semua pengurus gereja dan teristimewa DPH / PGDP Periode 2016-2019. Mereka sudah berbuat banyak dan membawa paroki ini sampai di saat ini, dengan seluruh deretan pencapaiannya. Untuk semua kebersamaan, kerjasama, dedikasi dan pelayanan selama ini, kami mengucapkan terima kasih. Dengan berakhirnya masa periodesasi hari ini, bukan berarti tugas pelayanan, partisipasi aktif dan dedikasi untuk pelayanan dalam gereja St. Alfonsus Rodriguez juga ikut selesai. Secara administratif - de iure selesai, tetapi de facto tetap berlanjut, karena semangat “aku Katolik, aku Pademangan”.

Selamat bertugas dan melayani kepada DPH / PGDP untuk periode 11 Agustus 2019 – 10 Agustus 2022. Inilah 13 bapa-ibu, saudara-saudari kita seiman, yang diangkat oleh Bapa Uskup Keuskupan Agung Jakarta dengan Surat Pengangkatan No.414/3.14.4.42/2019 untuk menjadi pelayan gereja di paroki Pademangan ini.

Mereka adalah pelayan dengan seluruh kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki. Kelebihan yang mereka miliki kita lengkapi dengan yang semua kita miliki. Lalu kekurangan yang mereka miliki kita sempurnakan dengan semua kelebihan yang kita miliki. Intinya, mari kita bekerjasama, berkolaborasi, bahu-membahu, mengedepankan penguatan kehidupan menggereja di Pademangan ini. Kita semua bisa. Semangat AKU KATOLIK, AKU INDONESIA hendaknya selalu membara di dada.

Para DPH / PGDP yang dilantik hari ini adalah pelayan semua umat dengan visi-misi paroki Pademangan yaitu KELUARGA BERIMAN, BEKERJASAMA DALAM MEMBANGUN GEREJA DAN MASYARAKAT. Ini ringkasan visi-misi paroki yang sudah ada.

Mari kita siap sedia, rapatkan barisan dan satukan tekad memajukan kehidupan menggereja di Paroki ini. Mari kita tingkatkan dialog, lebarkan jalan untuk komunikasi personal dan interpersonal serta perkokoh jembatan partisipasi akftif dalam menghidupi iman dan mengamalkan cinta kasih di tengah keluarga paroki kita. Setiap kita punya peran, tanggungjawab dan kemampuan untuk membuat paroki ini semakin maju. Masukan, kritikan yang membangun senantiasa diterima dan diminta dari setiap kita. Kita hebat (kuat) karena kita bersatu.

Semua program paroki adalah sari dari program KAJ, hendaknya menjadi gerakan bersama di seluruh lingkungan, wilayah, kelompok kategorial, seksi, koordinator bidang, DPH / PGDP di Pademangan ini. Semua unsur gereja ini, harus memiliki program yang searah dengan Program KAJ serta menyatu dalam program paroki sebagai konteksnya. Itu artinya Kita Paroki Pademangan, Kita KAJ.

Segala sesuatu yang terjadi dalam wilayah paroki ini harus sinergis dan sinkron dengan apa yang diprogramkan di KAJ. Tidak ada keuskupan dalam keuskupan atau paroki di dalam paroki. Kita adalah satu gereja, satu keuskupan dan satu paroki. Kita satu keluarga yaitu paroki Pademangan. Kita banyak wajah, tetapi satu hati. Kita banyak pendapat tetapi satu keputusan. Kita banyak program tetapi satu tujuan meneguhkan iman umat dan meningkatkan partisipasi aktif umat dalam kehidupan menggereja dengan semangat kemandirian yang visioner, misioner dan kontekstual.

Terima kasih kepada semua anggota DPH / PGDP periode 2016-2019 dan selamat bertugas melayani kepada DPH / PGDP periode 11 Agustus 2019 – 10 Agustus 2022.

Tuhan memberkati kita semua.



207 views0 comments

Recent Posts

See All

Komentarze


bottom of page